Pages

Senin, 29 Desember 2014

PROJECT 2015: DONATE FOR COMMENTS


Mata saya yang tadinya tinggal setengah watt (baca: ngantuk akut) langsung terang benderang lagi waktu baca blogpostnya Mba Ren tentang project pribadinya Si Cantik Oky yang dikasih judul: Donate For Comments. Waahhh, nggak pake mikir dua kali, langsung Bismillah ikutan.

Yap, buat orang kayak saya (yang belom bisa dikategorikan dermawan, tapi punya keinginan untuk jadi dermawan), sedekah itu harus 'dipaksa'. Salah satunya dengan cara-cara seperti ini, dengan mencanangkan target bagi diri sendiri. Semoga Allah membalas ide cemerlang Oky yang membuat banyak orang jadi punya kemauan dan tekad untuk berbagi melalui perantara blog dengan sebaik-baik balasan, yah. Aamiin :)

Insya Allah project ini mau saya terapin selain di blog ini, juga di blog yang satunya lagi. Dan tentu saja nggak cuma saya yang boleh ikut. Siapa aja boleh, semakin banyak semakin baik. Berbagi itu indah, kan? Lebih dari itu, ini salah satu perintah mulia dari manusia paling mulia di dunia :)

Nah, biar nggak bingung, ini nih aturan main yang saya adopsi dari masterpostnya Oky, dengan sedikit perubahan:
  1. Saya menargetkan Rp 500,- untuk setiap komentar yang masuk di tahun 2015 (1 Januari 2015-31 Desember 2015) ini (di blogpost saya di tahun berapapun), termasuk reply dari saya pribadi.
  2. Komentar SPAM tidak dihitung.
  3. Saya akan bikin rekap tiap bulan kayak Mba Ren, di post ini. Biar gak mabok ngitung pas akhir tahun, biar temen-temen bisa bantu mantau, dan biar saya bisa menyisihkan donasinya sedikit demi sedikit. 
  4. Saya akan menyumbangkan dana dari project ini untuk orang-orang di sekitar saya yang masih tergolong fakir miskin. Yup, karna setau saya sedekah itu sebaiknya untuk orang yang paling dekat dulu :)
  5. Dana dari saya pribadi. Teman-teman hanya perlu membantu saya dengan menyumbangkan komentar, agar jumlah donasinya semakin banyak :) 

 Tertarik ingin bergabung? Yuk, jangan ragu-ragu :) Bagi yang belum punya blog, tetep bisa membantu dengan menyumbangkan komentarnya, yah!

Rasulullah bilang, "Belilah kesulitanmu dengan sedekah"

Dan saya bilang, "Bismillah, I will donate Rp500 for every comments in 2015" :)

REKAP:

 1. Januari: 10 Komentar x Rp 500,- = Rp 5.000,-

Terima kasih atas dukungan teman-teman semua :)  

2 komentar: